Mitsubishi Lancer Evo 8: Monster Pemukul Lambo Empat Pintu Turbocharged

Mitsubishi Lancer Evo 8: Monster Pemukul Lambo Empat Pintu Turbocharged

Ada waktu di masa lalu yang tidak terlalu lama bahwa mobil sport empat pintu dan mobil performa adalah klub yang saling eksklusif, sampai Mitsubishi Evo muncul . Saat ini, kami kecewa ketika mobil empat pintu tidak secepat Evos dulu.

Evo generasi kedelapan adalah yang terbaik di benak banyak orang. Orang-orang yang tumbuh baik menontonnya di TV atau menggunakannya dalam video game menjadi lemah di lutut dengan cara yang sama seperti orang tua melongo melihat mobil otot 60'. Evo lebih cepat dari mobil otot dalam banyak hal, itu kerusuhan itu sendiri.

Tapi apa cerita di balik mobil reli berpenggerak empat roda turbocharged ini untuk jalan raya? Nah, selain sah secepat supercar di zamannya, Evo VIII juga merupakan Evo pertama yang dinikmati oleh teman-teman kita yang bertopi stetson di seberang kolam, orang Amerika.

Bersiaplah untuk memperlakukan setiap lampu merah sebagai awal dari panggung reli, kami melihat Mitsubishi Evo pertama yang dinikmati oleh orang Amerika. Itu juga menunjukkan kepada mereka satu atau dua hal tentang bagaimana benar-benar membangun empat pintu dengan cepat.

Mitsubishi Lancer Evo 8: Monster Pemukul Lambo Empat Pintu Turbocharged

Pengemudi Harian Performa Sempurna, Kecuali Anda Orang Amerika

Serahkan pada Amerika untuk sedikit terlambat ke pesta, sama seperti mereka di Perang Dunia Kedua. Terlepas dari godaan ringan, Mitsubishi Lancer Evolution sudah menjadi nama rumah tangga di Jepang dan Eropa selama bertahun-tahun sebelum Evo VIII tiba di tanah Amerika Utara.

Seperti mobil performa bagus lainnya, Lancer Evo tetap berpegang pada formula dan menyempurnakannya selama beberapa dekade. Semua memiliki empat pintu, semua memiliki mesin turbo dua liter, semua lahir dalam wadah balap reli, dan semua dapat memberikan mobil dua atau tiga kali lebih mahal lari untuk uang mereka. 

Tujuh generasi Evo datang dan pergi sebelum Mitsubishi memutuskan bahwa orang Amerika cukup pintar untuk menghargai mobil empat tempat duduk turbocharged kecil.

Mitsubishi Lancer Evo 8: Monster Pemukul Lambo Empat Pintu Turbocharged

Anda Tidak Perlu Membeli Supercar Untuk Pergi Cepat Lagi

Lancer selalu merupakan penawaran kinerja, tetapi generasi kedelapanlah yang membawa segala sesuatunya ke tingkat yang sama sekali baru. Perpindahan dua liter mungkin terasa sangat kecil jika yang Anda lakukan hanyalah mobil otot. 

Tapi apa yang membutuhkan perpindahan besar dan delapan silinder untuk dilakukan di mobil otot tua, Evo dapat melakukannya hanya dengan satu turbocharger. Manfaat penggerak semua roda berarti Evo juga secara signifikan lebih cepat daripada mobil otot, menyodok hidungnya ke wilayah supercar dalam prosesnya.

Dalam apa yang mungkin merupakan magnum opus untuk Evo VIII, Jeremy Clarkson dari Top Gear memacu Evo VIII yang hanya sedikit disetel melawan coupe Lamborghini Murcielago yang baru . Di atas kertas, itu tampak seperti balapan paling berat sebelah dalam sejarah. 

Lambo memiliki silinder tiga kali lipat dan harganya tiga atau empat Evo. Hanya satu mobil yang terlibat terguling di tikungan selama baku tembak ini, dan itu bukan Evo.

Mitsubishi Lancer Evo 8: Monster Pemukul Lambo Empat Pintu Turbocharged

Jadi bagaimana Mitsubishi melakukan hal yang tampaknya mustahil? Yah, ini semua tentang teknologi. Lancer Evolutions selalu jauh lebih dari sekadar turbocharger besar dan bodoh di atas mesin kecil kecil, itu perlu lebih pintar dari itu untuk dianggap serius. 

Di bawah kap setiap Evo adalah mesin yang dioperasikan komputer dan sistem kontrol traksi dengan megabyte kekuatan pemrosesan untuk membantu Evos mengemudi, mengerem, dan berputar lebih baik daripada sistem mekanis murni mana pun. Dengan sebanyak 400 tenaga kuda di bawah kap, itu berarti Lambo berpenggerak roda belakang besar tidak pernah memiliki peluang.

Beberapa Kekurangan

Mitsubishi Lancer Evo 8: Monster Pemukul Lambo Empat Pintu Turbocharged

Evo VIII pesaing sah untuk gelar sedan empat pintu tercepat yang pernah dibuat . Itu tidak berarti itu tidak datang dengan beberapa kekurangan yang sangat aneh. Cukup normal untuk mobil sport kompresi tinggi untuk menggunakan bensin uji tinggi, tetapi desakan Mitsubishi agar Anda mengisi Evo VII dengan oktan Shell 93 secara khusus membuat banyak orang menggaruk-garuk kepala. 

Ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa turbo empat-banger di bawah kap mendapat sekitar empat mil per galon di bawah kecepatan penuh.

Di era sebelum pengisian daya twin-turbo yang canggih, turbo lag hanyalah kenyataan yang tidak menguntungkan yang diterima oleh para petrolhead apa adanya. Tetapi bahkan pada standar turbo pertengahan 2000-an, turbo lag Evo VIII sangat mengerikan. 

Dan sebanyak kita semua mungkin menyukai sayap belakang raksasa, Anda mungkin harus membiasakan orang normal dengan asumsi Anda adalah seorang hooligan dengan kekacauan di pikiran mereka di mana pun Anda memarkirnya. Ini juga menggoda polisi seperti Ferrari merah cerah.

Share To:

Alber Andesko

Post A Comment:

0 comments so far,add yours