https://oto.alber.id/2021/12/modifikasi-terbaik-ford-mustang.html

The Ford Mustang adalah salah satu yang paling mobil otot ikonik yang pernah dibuat. Boleh dibilang, Ford Mustang Shelby GT500 1967-lah yang meluncurkan Mustang ke status legendarisnya, tetapi apakah Anda menganggap klasik vintage lebih unggul atau Mustang modern, ada banyak hal yang disukai di seluruh dunia. 

Ada banyak generasi Mustang yang hebat sejak akhir tahun 60-an, jadi kemungkinan besar untuk mendapatkan Mustang yang hebat cukup mudah. Diakui, perhatian telah jatuh pada Ford Mustang Shelby GT500 terbaru akhir-akhir ini , dan tidak mengherankan, mereka benar-benar mobil yang luar biasa. 

Meskipun Mustang terbaru benar-benar luar biasa, hanya satu generasi ke belakang dapat menyediakan berbagai Mustang modern yang dapat menjadi platform modding yang sangat baik tanpa menghabiskan banyak uang.

Jadi, mari kita kembali ke gaya bodi Ford Mustang S197 2011-2014 dan melihat apa modifikasi terbaik untuk mereka.

Mustang S197

https://oto.alber.id/2021/12/modifikasi-terbaik-ford-mustang.html

Sebelum kita masuk ke hal yang menyenangkan, mari kita lihat sekilas body Ford Mustang S197 generasi ke-5.

Mustang generasi ke-5 diproduksi dari tahun 2005 hingga 2014 di mana Ford beralih ke generasi ke-6 dengan gaya bodi S550. Diakui, gaya bodi S197 mengalami berbagai perubahan sepanjang masa pakainya, karena berbagai edisi khusus dan edisi terbatas semuanya membawa berbagai tingkat modifikasi pada sasis barebone S197 . 

Dalam hal powertrain, pilihan mesin awal adalah 4.0-Liter V6, 4.6-Liter V8 atau 5.4-Liter supercharged V8 dikawinkan dengan manual lima kecepatan, manual enam kecepatan atau otomatis lima kecepatan. Pada tahun 2011, Ford memperkenalkan 5.0-Liter Coyote V8 untuk menggantikan 4.6-Liter V8 dan menggantikan 4.0-Liter V6 dengan mesin Duratech 3.7-Liter. 

Pada tahun 2013, Ford memperkenalkan mesin V8 supercharged 5,8-Liter raksasa sebagai mesin terbesar di jajaran mereka.Transmisi diubah sekitar waktu yang sama dengan perubahan mesin dan dipindahkan ke transmisi 6-percepatan baik dalam versi manual dan otomatis.

Ada banyak perubahan estetika yang dibuat di antara berbagai model generasi ke-5, terlalu banyak untuk dicantumkan di sini, tetapi gaya bodi S197 tetap konsisten.

Modifikasi Kecil Yang Membuat Perbedaan Besar

https://oto.alber.id/2021/12/modifikasi-terbaik-ford-mustang.html

Dengan berbagai powertrains, fitur dan perbedaan mekanis antara berbagai model, memilih satu modifikasi tunggal yang terbaik untuk semua mobil ini sama sekali tidak mungkin.

Nah, untuk artikel kali ini kita akan mengulas berbagai modifikasi sebelum kita menentukan modifikasi terbaik untuk Mustang S197 gen ke-5. Jenis modifikasi Mustang yang paling jelas, dan semua mobil pada umumnya, adalah perubahan estetika, terutama eksterior. Tidak mengherankan bahwa banyak modifikasi Mustang bersifat estetis, baik atau buruk, karena sering kali merupakan cara termudah dan paling terlihat untuk membuat mobil menjadi individual. Modifikasi estetika yang umum termasuk hal-hal seperti kerudung kap mesin, garis balap, kisi-kisi jendela dan sayap bebek. Namun, sebagus apa pun modifikasi ini mungkin tidak terlalu membuat banyak perbedaan dalam hal kinerja.

Modifikasi mekanis yang umum mencakup hal-hal seperti asupan udara dingin, sistem induksi paksa, yaitu supercharger, nada elektronik, sistem pembuangan, termasuk penghilangan tajuk, header, dan knalpot. Semua modifikasi ini meningkatkan performa mobil dalam hal output tenaga dan torsi, sebagian besar dengan membiarkan mesin mobil bernafas lebih baik. Dengan lebih banyak udara di dalam ruang bakar, proses pembakaran menghasilkan lebih banyak energi dan berbagai peningkatan knalpot memastikan bahwa gas buang tidak terhalang saat keluar dan dengan demikian tenaga mobil tidak dibatasi.

Modifikasi mekanis lainnya yang meningkatkan kinerja tetapi tidak dalam hal tenaga dan torsi langsung mencakup hal-hal seperti rem, coilover yang dapat disetel, pegas penurun, dan kit sway bar anti-roll . Modifikasi ini secara signifikan meningkatkan penanganan dan pengalaman berkendara, memungkinkan pengemudi untuk menikmati tingkat performa Mustang yang ada dengan lebih nyaman.

Modifikasi Terbaik Untuk Mengubah Mustang

https://oto.alber.id/2021/12/modifikasi-terbaik-ford-mustang.html

Jadi dengan semua itu, apa modifikasi terbaik untuk Mustang S197 gen ke-5?

Baik kita melihat GT 5.0-Liter sejati atau V6 yang lebih kecil, modifikasi terbaik adalah knalpot aftermarket. Sepasang knalpot catback yang bagus memudahkan mesin untuk mengeluarkan gas buang dan membuat Mustang Anda menggeram dalam dan sporty. 

Sekali lagi ada berbagai macam merek aftermarket dengan masing-masing menyediakan berbagai pilihan knalpot yang berbeda mulai dari yang ringan hingga yang liar. Corsa dan Borla adalah dua produsen knalpot paling terkemuka untuk Mustang dan mana pun yang Anda pilih, catatan knalpot akan meningkat secara dramatis dari knalpot standar. 

Knalpot catback Borla ATAK memiliki fitur penyetelan akustik khusus di knalpotnya untuk memaksimalkan geraman tanpa membuat drone. Corsa menawarkan knalpot belakang gandar yang disetel serupa tetapi dengan tip quad untuk tampilan yang lebih agresif, juga menjanjikan geraman dalam tanpa drone di bawah akselerasi berat.

Sementara dua opsi ini terutama ditujukan untuk Mustang V8, ada juga penawaran knalpot untuk Mustang V6 dari berbagai perusahaan.

Modifikasi knalpot juga dapat menghasilkan sedikit peningkatan tenaga, terutama jika dikombinasikan dengan beberapa modifikasi bolt-on lainnya dan custom tune, menjadikannya modifikasi terbaik untuk dilakukan pada Ford Mustang S197 generasi ke-5.
Share To:

Alber Andesko

Post A Comment:

0 comments so far,add yours