Nissan Maxima 2022 Diperbarui Dengan Lebih Banyak Oomph

Nissan Maxima 2022 Diperbarui Dengan Lebih Banyak Oomph

Nissan Maxima -- menjadi unggulan empat pintu pembuat mobil -- mewakili yang terbaik di jajaran sedan pembuat mobil. Itu duduk di jajaran sedan pembuat mobil tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di pasar lain seperti Eropa dan Cina.

Nissan melahirkan Maxima pada tahun 1981 sebagai Datsun 810, dan sedan itu pada dasarnya hanyalah versi memanjang dari Datsun Bluebird. Dua tahun kemudian, modelnya menjadi Datsun/Nissan Maxima. Sejauh ini, sedan tersebut telah berada di pasar selama sekitar 40 tahun, meskipun ada spekulasi bahwa Nissan sedang mempertimbangkan untuk menghentikan Maxima demi membuka jalan bagi sebuah flagship baru.

Sedan merayakan ulang tahun ke-40 pada tahun 2021, dan itu akan menjadi waktu yang buruk untuk menghilangkan Maxima dari jajaran Nissan. Meski demikian, Nissan belum mengkonfirmasi atau menyangkal kemungkinan matinya Maxima. Saat mengalihkan fokusnya ke Ariya EV baru , pembuat mobil Jepang, telah mengkonfirmasi bahwa Maxima akan kembali untuk model tahun 2022.

Dengan harga mulai dari $37.240 di Amerika Serikat , sedan andalan Nissan akan melakukannya dengan beberapa pembaruan, dan segudang fitur yang menggiurkan, serta tiga model 2022 untuk dipilih: SV, SR dan Platinum.

Powertrain Tetap Sama Untuk 2022

Nissan Maxima 2022 Diperbarui Dengan Lebih Banyak Oomph
Untuk model 2022, Maxima akan digerakkan oleh inti yang sama dengan yang dimilikinya selama beberapa tahun terakhir – mesin V6 seri VQ 3,5 liter yang juga ditemukan di Nissan Pathfinder 2022 . Meminjam sejumlah solusi dari Nissan GT-R, termasuk katup berisi natrium, pabrik V6 dapat menghasilkan output maksimum 300 hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 261 lb-ft pada 4.400 rpm, menghasilkan output spesifik tinggi sebesar 85,7 hp per liter.

Jumlah tenaga ini dikirim ke roda depan melalui transmisi Xtronic dengan mode perpindahan manual, logika D-Step dan penyetelan sport. Transmisi tidak memiliki rasio tetap, yang selalu tiba di gigi yang tepat pada waktu yang tepat. Logika perpindahan D-Step memungkinkan akselerasi ulang yang mulus di pintu keluar tikungan. Sementara mode Sport menawarkan peningkatan respons throttle engine dan perpindahan gigi yang lebih agresif saat pengereman.

Mendukung dinamika Maxima adalah pengaturan suspensi yang dirancang dengan baik yang mencakup desain strut/coil spring independen yang dipasang di subframe di bagian depan dan desain double wishbone multi-link independen (dengan peredam ZF Sachs) di bagian belakang. Desain monotube peredam belakang biasanya ditemukan dalam aplikasi kinerja.

Tampilan Eksterior Tebal Sama Dengan Warna Premium Baru

Nissan Maxima 2022 Diperbarui Dengan Lebih Banyak Oomph

Dari segi tampilan, Maxima 2022 terlihat sama dengan pendahulunya. Masih memiliki fasia dalam yang agresif dengan gril depan dengan aliran V-motion yang dalam, lampu depan LED seperti permata standar, serta Lampu Siang Hari Nissan Signature.

Untuk tahun 2022, Maxima masih mengenakan bodinya yang rendah, terpahat, dan ramping. Ia sangat bangga dengan tampilan atapnya yang "mengambang", yang dimungkinkan oleh pilar A yang berwarna hitam (mirip dengan salah satu mobil Nissan paling keren , GT-R). Karena pilar B dan C juga dihitamkan, Maxima memancarkan tampilan kanopi sampul. Kanopi atas ditentukan oleh atap panorama bulan panel ganda (tersedia untuk SV dan standar pada SR dan Platinum).

Bagian belakang Maxima 2022 memiliki fitur knalpot quad-tip terintegrasi, dengan grade SR mendapatkan spoiler belakang sport. Sisi sedan andalannya ditandai dengan velg aluminium alloy dengan mesin 18 inci dan ban 245/45R18 semua musim untuk grade SV. Nissan menyediakan Maxima SR dan Platinum dengan velg aluminium 19 inci (masing-masing hitam gloss dan finishing mesin) dan karet 245/40R19 semua musim.

Pelanggan dapat memilih dari tujuh warna eksterior: Brilliant Silver Metallic, Deep Blue Pearl, Gun Metallic dan Super Black, serta warna premium Pearl White TriCoat, Sunset Drift dan Scarlet Ember Tintcoat (menggantikan Carnelian Red Tintcoat).

Platinum Grade Memperoleh Kursi Belakang Berpemanas

Nissan Maxima 2022 Diperbarui Dengan Lebih Banyak Oomph

Sementara itu, interior Maxima 2022 menawarkan tempat duduk yang nyaman untuk kelima penumpangnya. Kursi depan Zero Gravity standar dengan penyangga sport memiliki desain busa tiga lapis, yang dibungkus dengan kulit atau kulit Ascot premium. Grade Maxima SR dan Platinum menampilkan kursi depan dan roda kemudi yang Dipanaskan dan Dikontrol Iklim sebagai standar. Kelas Platinum mendapatkan kursi belakang berpemanas untuk tahun 2022 sementara kelas SR dilengkapi dengan pola sisipan kursi dan headliner serta pilar warna arang.

Maxima 2022 menampilkan tata letak "Gliding Wing" yang memungkinkan akses mudah ke semua kontrol. Kabin depan ditentukan oleh kokpit "pusat komando" yang menampilkan tumpukan tengah yang miring tujuh derajat ke arah pengemudi, serta konsol "mengambang".

Standar pada semua model adalah sistem NissanConnect yang mencakup Apple CarPlay, Android Auto, dan Nissan Door to Door Navigation. Sistem navigasi Maxima hadir dengan layar berwarna 8,0 inci dengan kontrol multitouch, Nissan Voice Recognition dan banyak lagi. Selain hotspot Wi-Fi, Maxima 2022 memiliki sistem hiburan dengan sistem audio Bose 11-speaker yang tersedia.

Fitur Keamanan Untuk Maxima 2022

Nissan Maxima 2022 Diperbarui Dengan Lebih Banyak Oomph

Dari segi keselamatan, setiap tahun 2022 Nissan dibebani dengan Nissan Safety Shield 360 sebagai standar. Muncul bersama dengan fitur mobilitas standar lainnya termasuk Intelligent Cruise Control, Traffic Sign Recognition dan Intelligent Driver Alertness.

Juga standar pada Maxima 2022 adalah Nissan Advanced Airbag System (AABS) yang mencakup 10 airbag tambahan dan berbagai sensor seperti sensor sabuk pengaman dan sensor klasifikasi penumpang. Semua posisi tempat duduk memiliki sabuk pengaman belakang 3 titik.

Share To:

Alber Andesko

Post A Comment:

0 comments so far,add yours