https://oto.alber.id/2021/12/toyota-celica-1983-low-key-adalah.html

Toyota Celica 1983 Low-Key Adalah Sleeper JDM yang Sangat Mengesankan

YouTuber ThatDudeInBlue baru saja mengunggah video mobil tidur Toyota Celica 1983 yang sangat dimodifikasi . Celica memiliki mesin 2,5 liter 1JZ dengan turbocharger Tomei yang ditingkatkan. Secara eksternal, mobil ditutupi panel cokelat pudar yang tidak menunjukkan indikasi kemampuan kinerja Celica ini. Kursi kain cokelat di interior cocok dengan skema warna cokelat panel bodi, yang semakin membuatnya terlihat seperti hand-me-down yang lebih tua.

Pengaturan Celica Saat Ini

Meskipun video tersebut tidak menjelaskan banyak detail mengenai spesifikasi Toyota Celica 1983-nya, ada satu hal yang membedakan Celcia ini dari Celica lainnya pada masanya: kekuatan.

Perbedaan utama antara Celica ini dan Celica 1983 standar lainnya adalah powertrain. Sebagai permulaan, Celica ini memiliki mesin 2.5-Liter 1JZ inline-six dengan turbo tunggal yang diimplementasikan sebagai jantung dari mobil ini. 

Selanjutnya, turbocharger Tomei yang ditingkatkan menggantikan turbo 1JZ standar. Meskipun upgrade semacam itu mungkin tampak sia-sia pada Celica, ingatlah bahwa Celica ini berasal dari masa ketika Toyota membuat Celicas RWD, yang berarti bahwa tenaga yang kecil pun bisa menyenangkan. Selain upgrade powertrain, sisa mobil pada dasarnya tetap ada, bahkan transmisi manual lima kecepatan W58 tetap tidak berubah.

Secara estetis, mobil ini tetap dalam kondisi orisinal dengan kain cokelat dan interior plastik yang serasi dengan skema warna cokelat pada panel. Mobil itu tampak tua, dengan berbagai panel mobil berubah warna dan tidak serasi. 

Namun, ada beberapa tanda yang dapat mengingatkan mata yang tajam bahwa Celica yang mereka lihat jauh dari mobil pemukul tua. Velg aftermarket, pin kap mesin, body kit, dan radiator besar yang menonjol di bawah bibir depan, semuanya menandakan bahwa mobil ini memang sedang tidur.

Semuanya Menurun Dari Sini

https://oto.alber.id/2021/12/toyota-celica-1983-low-key-adalah.html

Video tersebut membahas bahwa mobil tersebut sebagian besar dalam bentuk stok terlepas dari beberapa peningkatan penting yang membantunya menghasilkan tenaga besar. 

Diakui, Toyota Celicas telah melewati tujuh generasi yang berbeda, dengan masing-masing generasi memiliki berbagai perbedaan antara satu sama lain. Jadi untuk lebih memahami bangunan khusus ini, penting untuk melihat Celicas pada masanya.

Pertama dan terpenting, Toyota Celica GT 1983 asli akan memiliki mesin 22R 2.4 liter yang memompa 105 HP, transmisi manual lima kecepatan W58 dan RWD. Sementara 100 HP mungkin cukup untuk bersenang-senang dengan mobil RWD, Toyota beralih ke bentuk FWD pada tahun 1985, membunuh Celica di mata banyak kepala persneling.
Share To:

Alber Andesko

Post A Comment:

0 comments so far,add yours