Kisah Aneh Dibalik Mobil Camaro milik Pemimpin Sekte Amerika David Koresh: 'Armageddon's Relic'

Beberapa mobil menjadi terkenal melalui film yang mereka bintangi. Beberapa karena mereka langka, dan mereka mendapatkan jumlah yang menggiurkan di bawah palu lelang. Dan ada juga yang terkenal karena pemiliknya, seperti yang satu ini.

Tapi yang ini berbeda. Pemilik sebelumnya tidak memiliki basis penggemar yang besar. Sebab mobil ini pernah dimiliki oleh David Koresh . Pemimpin sekte terkenal yang bertanggung jawab atas kematian lebih dari 70 pengikutnya dan 4 petugas DEA di sebuah peternakan di Waco, Texas, pada tahun 1993.

Ini adalah momen tragis dalam sejarah Amerika, dan salah satu yang kebanyakan orang ingin lupakan. Namun satu yang tetap hidup, di antara persaudaraan otomotif lewat mobil ini; Chevrolet Camaro 1968 . Mobil inilah yang sebenarnya diparkir di depan kompleks Texas, selama pengepungan 51 hari yang menentukan itu. Beberapa percaya bahwa Koresh berencana untuk menggunakannya sebagai mobil liburannya.

Chevy Camaro 1968 Pernah Dimiliki Oleh David Koresh

Mobil yang pernah dimiliki oleh David Koresh ini merupakan salah satu mobil F-body generasi pertama. Ini adalah model SS dengan air dam depan, tudung induksi cowl, spoiler ducktail lebar penuh dan belakang 9”. Koresh, yang menurut seorang agen khusus FBI, tampaknya mengidolakan mobil ini , melakukan beberapa pekerjaan penyesuaiannya sendiri, di sebuah bengkel di kompleks itu. Yang termasuk memiliki kata-kata "DAVIDES 427 GO GOD" tertulis pada blok daya V8 500 bhp yang perkasa, 427 inci kubik di bawah kap mesin.

Dalam kondisi saat ini, ia memiliki satu set kursi bucket khusus, setir sport Grant GT, shifter Hurst, dan satu set pengukur Auto-Meter. Dan digabungkan ke V8 adalah karburator Holley empat barel, bersama dengan transmisi manual 4 kecepatan Muncie M21. Jadi, ini adalah mobil yang membawa otot yang serius.

https://oto.alber.id/2021/12/kisah-aneh-dibalik-mobil-camaro-milik.html

Apa yang Terjadi Pada 'Peninggalan Armagedon'?

Mobil kesayangan Koresh mengalami sedikit kerusakan dari kendaraan penegak hukum lapis baja selama pengepungan berdarah pada tahun 1993. Pasukan polisi telah memindahkannya ke tempat penyimpanan lokal di Waco, di mana pengacau dan pencuri melakukan lebih banyak kerusakan padanya.

Plat nomor, roda kemudi, kenop perpindahan gigi, tutup pompa power steering, kenop stereo, dan tutup gas semuanya dicuri. Dasbor rusak parah oleh seseorang yang mencoba mengukir nomor identifikasi kendaraan. Dan lampu  se

muanya rusak. Panel pintu dan bemper depan juga ditemukan dalam kondisi mengenaskan.
Akhirnya Camaro , dengan enam puluh enam ribu mil, dilikuidasi ke pedagang grosir yang menjualnya ke pemilik toko Suku Cadang Mobil setempat. Kemudian pergi ke pemilik pusat transmisi, yang memperbaiki beberapa kerusakan tubuh dan menyimpan mobil selama 8 tahun.

Kemudian pada tahun 2003, seorang pengusaha Waco bernama Darrell Makovy membelinya seharga $25.000. Setelah mobil dicat ulang dan mengganti ban, dia melelangnya dengan Dan Kruse Classics di Fredericksburg, pada tahun 2004. Kabarnya berharap mendapatkan $80.000 untuk mobil tersebut.

Seorang dealer mobil Houston di pelelangan tidak terkesan dengan itu. Dia berkata, “Rasanya sakit, membeli mobil milik Koresh, seperti membeli mobil milik Hitler. Ketika Anda memikirkan siapa yang duduk di kursi pengemudi, itu seperti Setan ada di sana.”

Mengecewakan bagi Darrell, mobil itu hanya laku $37.000. Dibeli sebagai investasi oleh Donald Feldpausch dari San Antonio, Texas. Rencananya adalah menyimpan mobil itu dan membawanya keluar sesekali untuk parade. Yang dia lakukan selama empat belas tahun berikutnya.

Kemudian pada tahun 2018, itu dijual lagi dengan klasik Streetside di Phoenix. Chevy Camaro hitam yang menyeramkan dibandrol dengan harga $61.995 . Dan Zak Bagans, pemilik museum horor terkenal di Las Vegas membelinya. Seorang pria yang mengumpulkan banyak barang mengerikan untuk menghibur para pencari sensasi paranormal. Dilaporkan bahwa Bagans membayar harga penuh untuk mobil tersebut.

https://oto.alber.id/2021/12/kisah-aneh-dibalik-mobil-camaro-milik.html

Dimana Camaro Tetap Hari Ini

Jadi mobil terkenal yang pernah disebut oleh Fort Worth Star-Telegram sebagai 'The Armageddon Relic' akhirnya berada di tempat yang seharusnya. Sebuah museum yang penuh dengan artefak yang sama mengerikannya yang pasti akan terus memikat orang-orang yang penasaran dan ingin tahu yang ingin menyelinap ke puncak perjalanan Koresh yang sangat keren namun agak mengerikan.
Share To:

Alber Andesko

Post A Comment:

0 comments so far,add yours